expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Thursday 28 March 2013

Tips Sukses Menghadapi UN ( Ujian Nasional )

Tips Sukses Menghadapi UN ( Ujian Naional )
Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional  - tips ini bisa di coba saat anda akan dan saat melaksanakan UN. Dengan adanya Tips ini diharapkan anda dapat mengerjakan dan dapat lulus UN dengan nilai yang maksimum, karena UN merupakan ujian yang diberikan oleh pemerintah untuk tingkat SD dan sederajat, SMP dan sederajat , SMA dan sederajat yang dilaksanakan setiap setahun sekali.
Berikut Tips Sukses Menghadapi 
Ujian Nasional :

 


 1. Berdoalah kepada Alloh SWT dan Meminta Doan Restu kepada Orang Tua
Setiap keberhasilan ada keikutsertaan Sang Pencipta di dalamnya. Berdoalah agar diberi kemudahan dalam menghadapi UN. Selain itu, mintalah doa restu kepada orangtuamu

 2. Perbanyak Latihan Soal
Berlatih mengerjakan soal akan membuatmu terbiasa menghadapi beragam soal. Dengan sering berlatih, penguasaanmu terhadap materi semakin baik. Kamu tidak akan cemas atau grogi dalam menghadapi soal UN.

 3. Belajar Kelompok
Denagan belajar kelompok, kamu dapat berbagi dengan teman yang lain dalam memecahkan soal dan saling menguatkan motivasi belajar. Manfaatkanlah waktumu dengan belajar secara berkelompok.

 4. Biasakan Bersikap Jujur dan Sportif
UN merupakan ajang yang sangat prestasius. Tidak mengherankan jika ada yang melakukan tindakan tidak terpuji dalam pelaksanaan UN. Misalnya, membeli bocoran soal atau melakukan kecurangan saat UN. Hindari tindakan seperti itu.Bersikaplah jujur dan sportif, niscaya Tuhan akan memberi kemudahan.



No comments:

Post a Comment