expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Wednesday 3 April 2013

Objek Wisata di Singapore

 
Singapura adalah sebuah negara pulau yang berbatasan dengan Malaysia di utara dan kepulauan Riau, Indonesia di selatan. Sebagai negara pusat keuangan no 4 di dunia, Singapura juga agresif mengembangkan wisata Singapura sebagai salah satu sektor penyumbang devisa negara. Badan yang bertugas mengembangkan wisata di Singapura adalah Singapore Tourism Board (STB). Bandara Changi merupakan tempat yang pertama dipijak bila jalan jalan ke Singapore menggunakan pesawat. Cara lain melancong ke Singapura adalah menggunakan kapal dari Batam.

Transportasi

Di Singapura, transportasi umum sangat diperhatikan sehingga teratur dan nyaman. Pilihan yang baik adalah MRT dan bus. Khusus untuk MRT, ini merupakan moda transportasi umum di Singapura yang selain murah dan cepat, juga menyeluruh ke berbagai tempat di Singapura . Tidak perlu takut untuk kehilangan arah karena banyak brosur peta Singapura dengan rute MRT sehingga kita dapat mengetahui arah dan cara menuju tempat wisata menggunakan jalur MRT.
Sedangkan bila menggunakan bus, maka di setiap pemberhentian bus, terdapat petunjuk jalan yang memberitahu posisi kita saat ini, dan apakah ada jalur bus untuk menuju tempat yang kita inginkan.
Kartu yang berfungsi sebagai tiket untuk menggunakan MRT bernama EZ LINK, yang dapat diisi ulang jika deposit sudah habis. Bus dan MRT beroperasi sejak pagi hingga tengah malam, lebih dari cukup untuk menjelajah Singapura.

Nah untuk memudahkan Perjalanan Wisata anda, saya berikan peta MRT Singapura terbaru. Sudah dilengkapi dengan track Circle Line yang bisa anda gunakan untuk mempernyaman perjalanan anda ;)

singapore tourism, wisata singapura, peta singapura, jalan jalan ke Singapore

Singapura

Beberapa tempat wisata di Singapura adalah:

Merlion Park
singapore tourism, wisata singapura, peta singapura, jalan jalan ke Singapore

Di sinilah berdirinya ikon Singapura saat ini, patung besar berwarna putih, dengan kepala singa, berbadan ikan, air mancur keluar dari dalam bagian mulutnya. Sebagai landmark Singapura, berfoto dengan latar belakang Merlion jamak dilakukan wisatawan yang datang ke Singapura. Sembari beristirahat nampak pula pemandangan bangunan menyerupai kapal besar melayang di udara, itulah Marina Bay Sand yang megah.

Singapore Zoo
singapore tourism, wisata singapura, peta singapura, jalan jalan ke Singapore

Meski tidak selengkap dan seluas Taman Safari di Cisarua Bogor, Singapore Zoo ditata dan ditampilkan dangat baik. Dengan area sekitar 28 hektar, terdapat sekitar 3200 ekor hewan, termasuk ikan. Bila malam tiba, Singapore Zoo berubah menjadi “obyek wisata lain” yaitu Night Safari.

Science Center
singapore tourism, wisata singapura, peta singapura, jalan jalan ke Singapore

Di tempat ini ilmu pengetahuan disajikan secara menarik, peragaan dan penjelasan yang ditampilkan tidak membuat orang bosan saat belajar. Tempat ini sangat bagus untuk menarik minat belajar anak-anak, di dalam gedung terdapat simulator untuk ilmu pengetahuan ditambah lagi dengan halaman luar menjadi kebun yang interaktif, menunjukkan berbagai hal tentang air mancur, kolam dan air terjun.

Singapore Flyer
singapore tourism, wisata singapura, peta singapura, jalan jalan ke Singapore

Menggunakan Singapore Flyer Anda dapat melihat pemandangan luar biasa, Singapura dari ketinggian. Dengan kisaran waktu sekitar 30 menit, suasana di Singapura terpampang dengan jelas khususnya sekitar Marina. Lebih menarik bila menikmatinya di malam hari.

Universal Studio Singapore

Terletak di Sentosa Island, tempat yang khusus di bangun untuk wisata, Universal Studio menempati lahan seluas 20 hektar. Menampilkan sekitar 24 atraksi, dan bangunan seperti kastil dari film Shrek. Tema yang ditampilkan antara lain adalah Hollywood, New york, Sci-Fi city, Ancient Egypt, The Lost World dengan 2 mini tema, Jurassic Park dan Waterworld, Far far away dari film shrek, dan terakhir Madagascar sesuai film Madagascar.

Singapore Botanical Garden
singapore tourism, wisata singapura, peta singapura, jalan jalan ke Singapore

Kebun yang hijau, bagus dan bersih dan tanpa tiket masuk. Tempat ini bila weekend terkadang diselenggarakan orkestra secara outdoor. Hanya dapat dijangkau oleh bus.

Orchard Road

Kawasan wisata belanja di Singapura. Bila Anda merasa ada yang ingin ditanyakan terkait wisata di Singapura, kunjungi Singapore Visitor Centre,bagian dari layanan Singapore Tourism Board yang berlokasi di jalan ini.

Esplanade

Gedung ini unik banget, berbentuk seperti buah nangka, ada yang bilang seperti duren, ada juga yang bilang mirip mata lalat.
gedung ini digunakan untuk konser-konser musik, dan aktivitas yang berbau seni lain nya.
artis-artis dunia seperti david foster, dream theather pernah manggung di tempat ini

Vivo City - MALLsentosa singapore

Mall yang menjadi pintu masuk singapura. di mal ini dapat kita temukan pelabuhan, yang melayani trayek batam - singapura. dan sebaliknya singapore - batam.
selain itu bagi yang mau ke sentosa island juga pasti akan mampir di mal ini, karena mereka mempunyai akses monorail ke sentosa island 


Song Of The Sea - singapura
 
ini dia pertunjukan 30 juta dolar , sebuah pertunjukan air mancur, yang memadukan laser, bola api, dan kembang api, serta pemandu sorak.
so pasti membuat kita semua terkesima


CHINATOWN singapore - Buddha Tooth Relic Temple

tempat yang selalu ramai oleh wisatawan, terkenal dengan pernak pernik dan souvenir murah meriah, dapat kita temukan dendeng, gantungan kunci, baju-baju bertuliskan singapura, dihiasi dengan suasana yang oriental banget.
didekat chinatown juga terdapat sebuah vihara buddhist, disini terdapat relic sang buddha (relic = bagian tubuh / tulang) disini juga terdapat patung-patung buddha dan dewa dari banyak daerah, yang beraneka ragam.

The Helix Bridge

 Jembatan cantik dengan design yang di adopsi dari DNA, double helix. menghubungkan dengan marina bay area, floating platform dan marina bay sands. seru banget buat foto-foto kalau berwisata di singapura 

Marina Bay Sands - singapura

wisata terbaru di singapura sebuah bangunan unik yang berbentuk gedung 3 berbaris, dan diatas nya ada seperti perahu.
sangat populer sekali, disini terdapat casino, hotel dan mall, setiap malam mereka menampilkan pertunjukan air mancur berteknologi tinggi.

Fountain of Wealth + Suntec City

satu lagi tempat wisata di singapura Suntec city merupakan mall dan gabungan tempat pameran (seperti di JCC jakarta) jika sedang expo, gedung ini sangat ramai dengan penggunjung, karena masyarakat singapore terkenal sekali dengan belanja belanja.
di mal ini juga terdapat fountain of wealth , yaitu air mancur terbesar di dunia.
setiap malam juga menampilkan pertunjukan laser show,.

1 comment:

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR +62852-2948-7855 ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) www.uangghaib.webs.com SAYA SUDAH BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT

    ReplyDelete