expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Wednesday 3 April 2013

CARA MENJANGKAU PIKIRAN BAWAH SADAR



Berikut ini adalah cara-cara untuk bisa menjangkau pikiran bawah sadar:
  1. Pengulangan__Segala sesuatu yang dilakukan secara konsisten/berulang-ulang akan masuk ke pikiran bawah sadar untuk menjadi kebiasaan. Contohnya, jika anak-anak setiap harinya dimarahi dengan ungkapan kata-kata “kamu bodoh” atau “kamu goblok” oleh orang di sekitarnya atau keluarganya maka lama-kelamaan anak itu akan mempercayai bahwa dirinya bodoh. Lalu bodoh itu akan menjadi kepercayaannya. 
  2. Identifikasi kelompok/keluarga__kita cenderung mengikuti kebiasaan dalam kelompok kita. Baik itu cara berbicara, gaya, tata cara hidup, agama dan kepercayaan mereka. Makanya orang yang terlahir dari keluarga yang memiliki kepercayaan terhadap agama tertentu akan mengikuti agama dan kepercayaan keluarganya.
  3. Ide yang disampaikan oleh orang yang dianggap memiliki otoritas__misalnya orang yang mengagumi orang tertentu akan cenderung mengikuti hampir semua perkataan dari sosok yang dikaguminya.
  4. Emosi yang intens__kejadian yang melibatkan emosi yang mendalam akan memiliki kesan yang mengena di alam bawah sadar.
  5. Kondisi terhipnosis.

No comments:

Post a Comment