expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 23 Februari 2013

Kelelawar adalah Mamalia

Kelelawar adalah Mamalia

Beberapa waktu yang lalu, orang terbiasa berpikir kelelawar adalah burung tanpa bulu. Tapi sekarang kita tahu bahwa tidak ada hal seperti burung berbulu. Kita tahu bahwa kelelawar MAMALIA, seperti manusia.
Beberapa hal yang memberitahu kita kelelawar adalah mamalia:
  • kelelawar berdarah panas
  • kelelawar perawat bayi mereka dengan susu
  • kelelawar memiliki bulu 
     
Tapi kelelawar adalah mamalia yang sangat khusus. Mereka adalah satu-satunya mamalia yang bisa terbang (tanpa pesawat!) Flying tupai adalah mamalia juga, tetapi mereka tidak benar-benar terbang. Mereka melompat dari tinggi pohon melayang di udara seperti layang-layang. Kelelawar mengepakkan sayapnya dan terbang seperti burung.

Sayap kelelawar
Sayap kelelawar terbuat dari dua lapisan tipis kulit membentang di atas lengan kelelawar dan jari. Kelelawar memiliki ibu jari dan empat jari, seperti orang (maaf, Anda hanya dapat melihat dari 3 jari di foto saya -! Itu sulit untuk mendapatkan kelelawar untuk berpose).
Jari kelelawar sangat panjang dibandingkan dengan tubuhnya. Jika kita memiliki jari-jari seperti kelelawar, mereka akan lebih panjang dari kaki kami!
Sayap kelelawar pergi semua jalan ke sisi tubuh kelelawar dan partway bawah kakinya.  
Bat Sayap
Ketika kelelawar terbang, mereka tidak hanya mengepakkan atas dan ke bawah. Jika Anda menonton mereka dekat, hampir terlihat seperti mereka menarik diri melalui udara - gerakan mirip dengan stroke kupu-kupu di kolam.
Kelelawar menggunakan sayap mereka selama lebih dari sekedar terbang. Mereka dapat membungkus mereka di sekitar sayap serangga atau buah terus sementara makan.

 waktu makan malam
Vampir: Ketika sebagian besar dari kita berpikir kelelawar, kelelawar Vampire adalah salah satu yang pertama datang ke pikiran. Kelelawar vampir tidak benar-benar berubah menjadi gelar Dracula, mereka jarang menggigit orang dan mereka jarang membunuh mangsanya.
Kelelawar vampir memangsa terutama pada sapi, kuda dan mamalia besar lainnya.Mereka membuat luka dangkal dengan silet tajam gigi kemudian mereka menjilat darah.Bat masing-masing hanya sekitar satu ons minuman darah setiap malam.  
Vampire Bat
Vampire Bat  
mengemil sapi

Meskipun Vampire Bats mungkin yang paling sering diingat, ada banyak jenis kelelawar. Kelelawar dapat ditemukan di sebagian besar dunia - hutan, gurun, hutan dan kota! Ada hampir 1.000 spesies yang berbeda dari kelelawar.Dengan semua kelelawar yang berbeda, itu tidak mengherankan bahwa mereka tidak makan semua hal yang sama.
Banyak kelelawar, termasuk flying fox, makan buah. Meskipun beberapa dari kelelawar ini merupakan hama kepada orang-orang yang memiliki kebun, mereka memainkan rol penting di alam. Para kelelawar buah menyebarkan biji buah mereka makan - mereka bertanggung jawab untuk hamburan hingga 95% dari kebutuhan benih untuk pohon baru di hutan hujan tropis.
Ada juga sejumlah kelelawar yang memakan serangga, ikan, katak dan hewan kecil. Daging kelelawar terbang keluar makan di malam hari (mereka adalah "nocturnal") untuk berburu makanan mereka ketika banyak predator lain tertidur lelap.

Leluhur

Bat FosilPara ilmuwan telah menemukan bukti bahwa kelelawar telah ada selama 50 juta tahun. Beberapa ilmuwan percaya itu mungkin bahkan lebih lama.
Ketika mencoba untuk memahami bagaimana kelelawar hidup, para ilmuwan mempelajari hewan hidup. Tapi tidak ada seorang pun di sekitar 50 juta tahun yang lalu untuk mempelajari awal kehidupan kelelawar. Para ilmuwan menggunakan "fosil" (tulang tua) untuk mencoba belajar tentang bagaimana kelelawar berevolusi.
Fosil paling awal dari kelelawar yang kami temukan tampak sangat mirip dengan kerangka kelelawar hari. Ini memberitahu kita bahwa kelelawar tidak banyak berubah selama bertahun-tahun.

UNTUK GUA KELELAWAR

Kelelawar Makan pada malam hari (mereka adalah "nokturnal") dan menghabiskan hari tidur di gua-gua atau di puncak pohon. Tempat di mana kelelawar tidur disebut "bertengger" nya.
Kelelawar menggantung TERBALIK BAWAH dari roosts mereka ketika mereka tidur.
Meskipun beberapa kelelawar bertengger di kelompok hanya satu atau dua, untuk kelelawar sebagian besar adalah hewan yang sangat ramah. Mereka biasanya tidur bersama dalam kelompok besar.
Beberapa gua mungkin menjadi rumah bagi ribuan kelelawar. Koloni kelelawar terbesar di dunia adalah di Bracken Cave, Texas. Selama musim panas, gua ini adalah rumah bagi sebanyak 20 JUTA Meksiko bebas ekor kelelawar. Itu BANYAK kelelawar!
 

Gua bukan satu-satunya tempat yang kelelawar "nongkrong". Kelelawar juga tidur di pohon-pohon, tambang, di bawah jembatan, di semak-semak dan bahkan di gedung-gedung tua atau lumbung.Beberapa Selatan kecil Amerika kelelawar membuat tenda-seperti tempat penampungan dari daun pohon palem.
Kelelawar yang mungkin biasanya tinggal di gua-gua mulai beradaptasi dengan kehidupan perkotaan dengan memodifikasi perilaku mereka untuk hidup dalam struktur buatan manusia di kota. Koloni kelelawar terbesar perkotaan berada di bawah Congress Avenue Bridge di Austin, Texas.Jembatan adalah rumah bagi sekitar 1,5 juta Meksiko bebas ekor kelelawar. Untuk menempatkan bahwa dalam perspektif, Austin adalah rumah bagi hanya sedikit lebih dari 1,5 juta orang - ada kelelawar hampir sama banyak hidup di bawah jembatan karena ada orang yang tinggal di seluruh kota!

Anak kelelawar

Selama musim semi, kembali kelelawar dari migrasi atau terbangun dari hibernasi dan perempuan mulai mengalami kelelawar bayi yang disebut "anjing".
Pups Bat kecil saat lahir, namun tumbuh cepat. Beberapa spesies yang terbang dan berburu sendiri dalam bulan kelahiran.
Kelelawar, seperti orang-orang, biasanya hanya memiliki satu bayi pada satu waktu meskipun pada kesempatan mereka akan memiliki anak kembar.
Pups dilahirkan tanpa bulu - mereka terlihat kecil, kurus dan pink. Mereka minum susu dari ibu mereka seperti semua mamalia lakukan. Mereka lahir dengan kaki yang kuat dan cakar karena mereka harus bertahan pada ibu ketika dia bertengger dan gua ketika dia tidak ada di sana. Jika bayi kehilangan pegangan dan jatuh, ia akan mati.
Bat Bayi
Bau kelelawar, mendengar, merasakan, merasakan dan melihat seperti orang lakukan. Istilah "buta sebagai kelelawar" tidak benar-benar akurat. Kelelawar memiliki mata yang sangat baik untuk melihat di siang hari. Masalahnya adalah, mereka melakukan sebagian besar berburu mereka di malam hari!
Daripada mengandalkan rasa penglihatan untuk malam-waktu visi, kelelawar membuat cepat bernada tinggi berderit disebut "ultrasound". Suara ini terlalu tinggi bagi kebanyakan orang untuk mendengar. Jika suara ini memukul sesuatu, mereka bangkit kembali - semacam seperti ketika Anda mendengar gema Anda dalam sebuah gunung atau kamar mandi ketika Anda berteriak. Kelelawar mendengar gema dan dapat memberitahu di mana benda tersebut. Ini disebut "echolocation". Tidak semua spesies kelelawar mampu echolocate, tetapi sebagian besar bisa.
  
Bat Senses
Bat dengan daun hidung. 
Juga perhatikan telinga sangat besar.
Kita semua tahu bahwa kita tidak harus berbicara dengan mulut penuh kita - dan ini menyebabkan sejumlah kesulitan untuk beberapa kelelawar yang makan sambil terbang (mereka menukik dan menangkap serangga - makan mereka sementara mereka masih di udara). Meskipun beberapa kelelawar membuat berderit dibutuhkan untuk echolocation dengan mulut mereka, banyak mengirimkan suara melalui hidung mereka. Kelelawar yang echolocate dengan hidung mereka sering memiliki flaps khusus dan lipatan kulit di wajah mereka disebut "daun hidung". Para ilmuwan berpikir bahwa hidung daun membantu kelelawar mengirimkan suara dalam arah yang berbeda. Hidung daun memberikan kelelawar penampilan agak aneh!
Kelelawar memiliki pendengaran yang terbaik dari semua mamalia darat. Mereka sering memiliki telinga besar dibandingkan dengan seluruh tubuh. 

Jenis Kelelawar

Ada banyak berbagai jenis kelelawar - dari kelelawar lebah kecil (yang merupakan ukuran jellybean dan berat kurang dari satu sen) ke flying fox Bismarck besar (dengan lebar sayap asalkan seorang pria rata-rata).
Bahkan, ada lebih dari 900 spesies yang berbeda dari kelelawar - mereka membuat seperlima dari mamalia dunia. Mereka adalah kelompok terbesar kedua mamalia (hewan pengerat adalah yang terbesar). Kelelawar tinggal di seluruh dunia, dari Amerika Serikat ke Australia kecuali di bagian terdingin.
Kelelawar dikelompokkan menjadi dua kelompok utama - buah besar yang makan kelelawar (juga dikenal sebagai "rubah terbang" atau "megabats") dan kelelawar kecil ("microbats") yang makan serangga, darah, ikan, kadal, burung dan nektar.
Megabats dan microbats sangat berbeda satu sama lain. Microbats hidup di seluruh dunia, kecuali Antartika dan sebagian wilayah Arktik.Sebagian besar kelelawar dunia adalah microbats.
Megabats mencakup hampir 200 spesies dan hidup di daerah tropis.Mereka terlihat lebih banyak seperti mamalia darat kita akrab dengan - itulah sebabnya mereka disebut "rubah terbang". Megabats Kebanyakan tidak dapat echolocate, meskipun ada beberapa (seperti Rousette Mesir) yang dapat.
Jenis Kelelawar
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar