expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 20 January 2013

10 Macam CMS (Content Management System)



CMS (content management system). Adalah semacam tool untuk mengelola wibsete yang kita buat tanpa perlu mengetahui dasar-dasar pemrograman web.Dari beberapa sumber yang sudah sy baca, asa beberapa CMS yang sering digunakan oleh para web master 10 macam diantaranya adalah:
1. Joomla!

Jomla merupakan alah satu CMS open source yang sangat terkenal dan mudah digunakan. joomla menggunkan bahasa php dan basis data mysql. saat ini jomla mempunyai beberapa versi hingga versi terahir yaitu ver. 1.6.3 yang di rilis pd 18 April 2011

2. Drupal


drupal merupakan CMS terbaik setelah wordpress dan joomla, Drupal merupakan CMS open source selain joomla, dibawah lisensi GPL. Drupal dirawat dan dikembangkan oleh para komunitas Drupal di seluruh dunia. Drual merupakan CMS yang relatif lengkap dibanding joomla, karena memiliki banyak menu-menu yang memusingkan

3. WordPress

WordPress salah satu CMS opersource yang paling digemari di dunia, biasanya digunakan untuk mesin blog(blog engine). wordpress menggunakan bahasa pemrograman pho dan database mysql. WordPress termasuk cms yang user frienly dibandingkan dengan joolam dan drupal.

4. Aura CMS

Aura CMS merupakan CMS buatan anak indonesi , CMS ini masih bnyak mempunyai kekutrangan patut kita banggakan bansa kita mampu bersaing dengan negara lain.

5. Silverstripe CMS

SilverStripe adalah CMS mempunyai fitur lengkap dan mampu menyediakan adapa yang wisnu butuhkan. CMS ini dibangun memggunakan bahasa pemrograman php dandatabase Sapphire . SilverStripe mempunyai bnyak pendukung aplikasi dan dapat membantu parapengembang untuk lebih berkarya. SilverStripe di rilis pada bulan November tahun 2006 oleh beberapa orang team yang ahli di bidang OpenSource.

6. Expression Engine

Expresion Engine wisnu masukkan ke daftar 10 CMS, karena merupakan CMS berbayar, Expression Engine merumpunyai keunggulan dalam bidang security dan keamanan.

7. Mambo

Mambo adalah cms yang hampir mirip dengan joomla, dann memeang dari info yang wisnu dapat.. Mambo merupakan Cms Joomla yang berbayar.. Menu dan fasilitas yang disediakan juga hampir mitip dengan joomla, sehingga tamplate pada joomla dapat dipasang di dalam CMC MAmbo.

8. XOOPs

Xoops CMS opensource, mempunyai banyak macam tamplate dan menu yang kuang enak digunakan bagi pemula, merupakan CMS populer dibawah Drupal. Mempunyai forum managemen yang bagus

9. Oscommerce (opensource)

Merupakan CMS berbasis E-Commerce . Oscommerce merupakan salah satu e-commerce cms yang paling populer karena mempunyai lisensi opensource, dan juga didukung oleh public contributor yang menyediakan berbagai tambahan module/plugins untuk pelengkap e-commerce.
Oscommerce mempunyai forum yang cukup lengkap untuk membantu para pengguna yang mengalami kesulitan.
- Customize template disediakan secara dijual terpisah oleh beberapa vendor.

10. AuraCMS (opensource) | Indonesia CMS
Aura CMS adalah CMS buatan Indonesia, merupakan CMS yang mudah digunakan dan sangat membantu. Mudah dalam instalasi, kemudian panel controlnya tidak terlalu ribet.

No comments:

Post a Comment